Apr 22, 2016

Wisata Bahari Lamongan Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Wisata Bahari Lamongan atau yang sering disingkat WBL dulu sering disebut sebagai Jatim Park 2. Daya tarik wisatanya juga sebagus dengan apa yang pernah Anda temukan di Jatim Park 1 di Malang. Namun, kini Wisata Bahari Lamongan lebih terkenal dengan sebutan WBL dan sekarang destinasi wisata Jatim Park 2 telah berdiri sendiri.

Destinasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di Paciran yang masuk wilayah administratif Kabupaten Lamongan di Jawa Timur. Lokasi WBL ini tepat berada di jalur pantura Surabaya – Tuban.

Terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.
WBL Lamongan

Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya.

Hamparan pasir yang luas serta rimbunnya pepohonan memberikan suasana berlibur yang tepat dan disukai banyak keluarga. Kawasan WBL sejatinya adalah hasil dari perpaduan aspek alam (nature), bangunan (architercture), dan budaya (culture) dimana mampu menghadirkan nuasa global dengan mempertahankan ciri khas lokal. Ikon dari Wisata Bahari Lamongan adalah sebuah patung kepiting berwarna jingga yang berukuran raksasa dengan memamerkan capit besarnya, terletak persis di pintu masuk.

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Masjid, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Free WIFI, Tempat Parkir dan lain sebagainya.

1.Wahana Permainan dan Hiburan


Wisata Bahari Lamongan selalu menghadirkan 3 wahana baru tiap tahunnya. Sejumlah wahana yang telah tersedia di sana misalnya Shouvenir Shop, ATV, Rumah Kucing, Istana Boneka, Arena Ketangkasan, Galeri Kapal dan Kerang, Video Game, Sarang Bajak Laut, Bioskop 3D, Goa Insectarium, Rumah Sakit (RS) Hantu, Tembak Ikan, Go Kart, TAGADA, Rottary Coaster,

 Taman Berburu, Istana Bawah Laut, Drop Zone, Motho cross, Planet Kaca, Crazy Car Coaster, Water Slide, Playground Remaja, Panggung Gembira, Ranger, Kolam Renang, Menara Ru’yaat, Galapagos, Paus Dangdut, Gano & Sepeda Air, Tanjung Kodok, Kolam Penyu, Jet Coaster, Dermaga Pemancingan, Bumper Car, Resto Marina, Space Shuttle, Banana Boat, Permainan Air, Texas City, Fliying Fox, Anjungan Wali Sanga, dan lain sebagainya.
Wahana Permainan Air WBL

2. Tanjung Kodok Beach Resort

Jika Anda ingin menginap di kawasan Wisata Bahari Lamongan, tersedia hotel bintang tiga seperti Tanjung Kodok Beach Resort yang berkapasitas 50-60 kamar dan menyuguhkan Anda panorama indah pantai dengan pasir putihnya. Di Tanjung Kodok Beach resort, Anda bahkan dapat menginap bersama 5 hingga 15 orang per satu kamar.
Tanjung Kodok


3. Maharani Zoo dan Goa

Maharani Zoo dan Goa adalah bagian integral dari Wisata Bahari Lamongan dan memiliki luas area sekitar 2.500 m. Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyusurinya. Maharani Zoo dan Goa memiliki aneka stalakmit dan stalaktit yang indah, ditambah pula dengan penempatan lampu warna-warni pada setiap sudut goa sehingga memperindah suasana di dalamnya.
Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, yakni sebuah perusahaan yang terhimpun dari Pemkab Lamongan dan PT Bunga Wangsa Sejati. Objek wisata ini juga terhubung secara integratif dengan destinasi wisata andalan lainnya di Jawa Timur, seperti Maharani Zoo & Goa Maharani serta Tanjung Kodok Resort.
Goa Maharani







0 comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah berkunjung di blog saya, silahkan menambahkan komentar

Copyright © 2014 Kumpulan Info Kesehatan dan Cara Hidup Sehat . All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.